Jumat, 13 Januari 2012

Tatanan Warna untuk Ruang Mungil


Kombinasikan pilihan warna pada ruangan sempit akan menjadi solusi jitu memperluas tampilannya, baik pada dinding, plafon, maupun furniturnya.
Berhadapan dengan ruangan sempit pastinya Anda akan berfikir dua kali untuk mengaplikasikan cat berwarna lebih gelap, alasannya karena akan membuat ruangan jadi lebih sempit. Sebetulnya Anda dapat mengkreasikan dinding ruang atau furnitur Anda dengan beberapa pilihan tatanan warna. Tidak perlu takut bermain dengan warna. Penerapan komposisi yang tepat pastinya tidak akan jadi masalah untuk ruang mungil Anda.
Untuk plafon baiknya Anda memilih warna terang, putih bisa jadi pilihan. Pengaplikasian warna putih pada plafon memberikan kesan luas dan bersih pada ruangan, begitu pula dengan pilihan warna lantainya. Sementara untuk dinding, Anda dapat menggunakan wallpaper atau cat dekoratif untuk memberikan tampilan cantik pada ruangan. 
Untuk pilihan wallpaper, Anda bisa menggunakan wallpaper bermotif garis horizontal. Penggunaan motif garis horizontal akan memberikan kesan luas pada ruangan.  Sementara untuk motif lainnya, Anda bisa mengkombinasikannya. Jika pada satu bidang sudah bermotif maka bidang lainnya dibiarkan polos saja. Namun, perhatikan juga pilihan warna garis pada wallpaper yang digunakan.
Hal yang terpenting adalah, pastikan jangan menggunakan warna dengan tone gelap. Gunakan warna yang terang dan muda karena warna-warna tersebut akan memberi kesan luas. Misalnya warna putih, krem, biru pastel, atau ungu pastel. Aturan ini berlaku tidak hanya untuk wallpaper, namun juga pada cat dinding.
Pilihan warna ini berlaku juga untuk warna pada furnitur. Pilih furnitur dengan warna terang, namun jangan terfokus pada satu pilihan warna yang mendominasi. Warna furnitur yang mendominasi akan membuat ruangan terlihat penuh. Nah, selamat berkreasi!

***
sumber: idealonline.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar